BlackBerry 7, Sistem Operasi (OS) BlackBerry Paling Aman?



BlackBerry 7 OS diklaim sebagai sistem operasi paling aman dibanding pesaingnya. OS tersebut bahkan mengalahkan Android 2.3, iOS 5, dan Windows Phone 7.5.

Seperti dikutip dari BGR, lembaga riset Tren Micro, melaporkan bahwa BlackBerry 7 OS milik Research in Motion (RIM) diklaim sebagai OS teraman untuk pasar enterprise.
Laporan tersebut berjudul "Kesiapan Enterprise dalam Platform Perangkat Mobile". Keamanan itu meliputi built in security, application security, otentikasi, penghapusan perangkat (device wipe),device firewall, dan virtualisasi.

Lembaga riset tersebut merilis laporan berdasarkan skoring. BlackBerry 7 OS memperoleh skor 2,89. Kemudian disusul  iOS 5 (1,7), Windows Phone 7.5 (1,61), dan Android 2.3 Gingerbread (1,37).

Para peneliti dari Trend Micro, Altimeter Group, dan lembaga riset  Bloor memuji keamanan BlackBerry 7 OS sebagai OS dengan tingkat keamanan paling tinggi di kelas enterprise.

Lembaga riset ini juga merilis bahwa kekurangan iOS adalah ketiadaan memori penyimpanan yang bisa ditambahkan. Adapun performa Windows Phone 7,5 secara keseluruhan disebut memuaskan.

Sementara itu, platform OS Android dinilai negatif karena fragmentasi yang akan menghambat kinerja perusahaan.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment