Membuat, Mengedit Subtitle Menggunakan Subtitle Workshop 4

Software ini untuk membuat atau mengedit subtitle. Tidak semua subtitle yang kita download pas dengan film yang sedang kita tonton. Mungkin karena masalahnya teks yang terlalu cepat, atau memang film teersebuat tidak sinkron dengan teks yang telah kamu download. 
Nah, Subtitle Workshop 4 ini akan membantu anda untuk memperbaiki kesalah dalam bentuk timing ataupun teks yang salah ataupun tekknya kurang spasi. Software ini cocok anda gunakan untuk memperbaiki teks tersebut.

Cara mengeditnya gampang, tinggal buka aplikasinya saja. Karena software ini tidak membutuhkan prosess penginstalan. Cukup anda extract saja softwarenya. Kemudian jalankan deh. Kemudian kau dapat menekan ctrl + o untuk membuka file yang ingin anda edit. Atau drag saja file nya ke dalam programnya.



Nanti akan muncul subtitlenya dilayar ini. Kalau sudah keluar semua subtitlenya, pilih menu “edit – Timings – Set delay”. Lihat gambar dibawah.


Kalau sudah muncul, akan keluar tab "Set Delay". Atur sesuai dengan yang anda inginkan dengan menekan tanda (–) minus untuk mengurangi timenya, atau (+) plus untuk menambah timenya. Kemudian pilih "For all subtitles" untuk seluruh subtitle, atau pilih "for selected subtitles" untuk mengubah subtitle tertentu saja. Selanjutnya klik Apply.



Setelah itu jangan lupa di save. Siapa tau anda luupa untuk menyimpannya kembali.
Demikian penjelasan untuk menggunakan sofware ini. Anda bisa mendownloadnya dibawah ini.




Semoga bermanfaat...
:)

0 comments:

Post a Comment