Merubah Notifikasi Battery pada Windows 7

Windows memberikan peringatan setiap kali battery Anda mencapai level low, reserve, dan critical level. Namun Anda bisa merubah peringatan level low, reserve dan critical battery pada Windows 7 melalui Control Panel.
Apabila battery Anda mencapai level low, ikon battery pada area notifikasi memberikan indikasi low-battery level.

Ketika battery Anda mencapai reserve level, windows memberikan peringatan bahwa Anda menggunakan battery pada level reserve power. Pada titik ini, Anda perlu menyimpan segala pekerjaan Anda, dan kemudian mencari sumber daya listrik atau berhenti menggunakan laptop.
Ketika battery Anda sudah hampir kehabisan daya, maka ikon battery mengindikasikan level critical-battery, dan kemudian laptop Anda masuk ke mode hibernation.
Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk memberikan respon terhadap notifikasi bahwa battery dalam level low atau reserve, Anda bisa meningkatkan persentase sisa battery dengan menggunakan settingan yang akan kita bahas. Trik ini bisa sangat berguna untuk laptop yang battery-nya sudah lama, yang mungkin tidak memiliki cukup ruang/kapasitas penyimpanan sumber daya.
Untuk merubah level low, reserve, dan critical power, lakukan hal-hal berikut ini:



  1. Buka opsi Power dengan klik pada tombol Start lalu Control Panel, klik system dan kemudian Security, setalah itu klik Power Options.
  2. Pada pilihan “Select a power plan” klik link “Change plan settings” pada bagian kanan setelah opsi plan yang ingin Anda rubah.
  3. Pada halaman “Change settings for the plan”, klik “Change advanced power settings”.
  4. Pada tab Advanced settings, expand Battery, expand Low battery level, Reserve battery level, dan Critical battery level. Rubah persentase dari battery remaining yang Anda inginkan untuk masing-masing level, dan klik OK.

0 comments:

Post a Comment