Pengguna Facebook Tak Kenal Kata "Bosan"

Lelah main atau buka Facebook ?

Sebuah penelitian yang dirilis  belum lama ini menunjukkan ternyata orang yang menggunakan laman jejaring sosial Facebook dalam waktu lama atau sejak Facebook didirikan pada 2004 tidak pernah menunjukkan tanda bosan untuk mengunggah gambar, memperbarui rencana akhir pekan atau mengutarakan pikiran.

Pew Research Center melaporkan, berdasarkan survei telepon AS dan data dari November 2010,  popularitas Facebook akan awet, hal ini seiring langkah perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu menawarkan saham kepada publik atau IPO sebesar 5 miliar dolar.

Menjelang IPO, salah satu kekhawatiran terhadap Facebook yaitu pengguna akan mengalami kebosanan membuka akun Facebook. Penelitian Pew menunjukkan rasa kekhawatiran itu tidak mendasar.

Laporan itu menunjukkan semakin lama orang menggunakan Facebook, maka semakin sering mereka mengklik ikon "suka", mengomentari pesan teman, meng-update status dan mengunggah foto-foto teman.

Faktor lain membuktikan semakin banyak pengguna memiliki teman di Facebook, maka semakin sering pula pengguna berinteraksi dengan laman jejaring sosial tersebut.

"Semakin banyak teman-teman di Facebook, maka semakin banyak aktivitas yang mereka lakukan seperti berteman, suka, pesan pribadi, komentar, posting, tag foto, bergabung dengan kelompok," kata Pew berdasarkan penelitian proyek Internet & American Life.

Rata-rata pengguna Facebook bisa menjangkau 156.569 pengguna lain melalui jaringan antar pertemanan.

"Ini adalah bukti aktivitas kegiatan masyarakat yang baru dan menegaskan salah satu nilai kebenaran tertua tentang nilai persahabatan," kata Kepala Proyek Internet Pew Lee Rainie. "Mereka yang aktif akan memiliki peluang lebih besar dalam mendapatkan bantuan dan perasaan yang mereka butuhkan." Facebook mengatakan saat ini ada sekitar 845 juta pengguna aktif.


Sumber

0 comments:

Post a Comment